Permohonan Akta Kematian Detail


PERMOHONAN KEPENGURUSAN AKTE KEMATIAN

1)        Pemohon menyerahkan berkas ke bagian pelayanan (Kaur Pemerintahan)

2)        Kaur pemerintahan memeriksa kelengkapan berkas berupa :

·           Surat Keterangan Kematian dari Rumah Sakit/Geuchik.

·           KTP asli yang meninggal dunia

·           KK asli yang meninggal dunia

·           Fotocopy KTP Pemohon

·           Fotocopy saksi 2 orang

3)        Kaur pemerintahan memberikan blanko isian permohonan Akta Kematian kepada pemohon;

4)        Pemohon mengisi form permohonan Akta Kelahiran serta membubuhkan tanda tangan

5)        Kaur Pemerintahan meneliti isian form permohonan, apabila sudah benar diajukan ke sekretaris gamponguntuk di paraf;

6)        Kaur Pemerintahan mengajukan tanda tangan kepada geuchik;

7)        Geuchik membubuhkan tanda tangan di form pengajuan Akta Kematian;

8)        Kaur Pemerintahan mencatat permohonan Akta Kematian di buku register Akta Kematian dan peristiwa penting;

9)        Kaur Pemerintahan menyerahkan form pengajuan Akta Kematian beserta berkas kelengkapannnya  kepada pemohon;

10)    Pemohon menerima form permohonan Akta Kematian beserta kelengkapannnya untuk diteruskan ke Kantor Kecamatan dan Dinas Kependudukan.