Wakil Walikota Langsa Hadiri Pelatihan Terbuka Bidang Pertanian di Lahan Pertanian Bantaran Sungai Gampong Seulalah Baru Detail

By : Admin Seulalah Baru

Senin, 24 Februari 2020


Seulalah Baru - Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM, hadiri pelatihan terbuka bidang pertanian sekaligus pimpin giat penanaman perdana bibit cabai di lahan pertanian Bantaran Sungai Gampong Seulalah Baru. Kegiatan penanaman bibit cabai perdana kembali dilaksanakan pada hari Minggu Sore (23/2/2020) di lahan pertanian seluas 1.925 M di wilayah bantaran sungai pasca banjir yang menenggelamkan dan merusak seluruh tanaman cabai milik kelompok Tani Bantaras Gampong Seulalah Baru pada bulan November 2019 lalu.

 

 

Wakil Walikota Langsa Lakukan Penanaman Bibit Cabai

 

Selain Wakil Walikota Langsa juga turut ikut melakukan giat penanaman bibit cabai, Kepala Dinas Pertanian Kota Langsa Rudi Selamat SP yang sekaligus memberikan aahan dan materi mengenai tekhnik penanaman bibit cabai yang baik dan benar untuk seluruh anggota kelompok tani Bantaras. Selain itu juga turut serta Camat Langsa Lama H Zakaria yang didampingi oleh Kasi PMMG Adi Wijaya, Geuchik Gampong Seulalah Baru serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, Seluruh Perangkat Gampong dan Para anggota Kelompok Tani Bantaras Gampong Seulalah Baru, Kecamatan Lagsa Lama Kota Langsa.

Geuchik Gampong Seulalah Baru Zainal Arifin, menuturkan penanaman bibit Cabai yang dilakukan dalam rangka menyiapkan satu perkebunan yang memanfaatkan lahan kosong di seputaran wilayah pinggiran sungai sehingga nantinya diharapkan dapat dijadikan contoh bagi masyarakat untuk bisa memanfaatkan lahan-lahan yang ada di Gampong Seulalah Baru ini sebagai media penunjang peningkatan ekonomi serta SDM masyarakat. Dan apabila sekiranya hasilnya itu bagus, maka kedepannya hasil dari budidaya tanaman cabai ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pasar terkhusus bagi kebutuhan masyarakat sekitar serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani yang ada di Gampong Seulalah Baru. Geuchik Gampong Seulalah Baru juga berharap program budidaya tanaman cabai ini dapat dijadikan contoh oleh para petani untuk terus memotivasi diri sehingga program swasembada pangan dapat tercapai.

Sementara itu Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid, MM mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi upaya serta kerja keras dari Pemerintah Gampong Seulalah Baru yang telah memanfaatkan lahan  kosong seputaran bantaran sungai menjadi lahan pertanian yang dapat dikelola oleh masyarakat yang ada di Gampong Seulalah Baru. Selain itu Pemerintah Gampong Seulalah Baru juga telah membantu menyukseskan Program Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

Share Link :
http://seulalahbaru.gampong.id/artikel/detail/wakil-walikota-langsa-hadiri-pelatihan-terbuka-bidang-pertanian-di-lahan-pertanian-bantaran-sungai-gampong-seulalah-baru