Tanggap Darurat, Pemerintah Gampong Seulalah Baru Salurkan Bantuan Untuk Warga Yang Terrndam Banjir Detail

Jumat, 08 November 2019


Seulalah Baru. - Kasi Kesejahteraan bersama Kepala Dusun dan beberapa Perangkat Gampong menyalurkan bantuan ke rumah-rumah warga yang terendam banjir di Dusun Cendana, Jum'at (08/11). Banjir yang disebabkan oleh tingginya curah hujan di Kota Langsa yg mengakibatkan meluapnya Sungai Krueng Langsa sehingga menggenangi rumah-rumah warga di sekitar pinggiran sungai. Terdapat lebih kurang 35 rumah yang terendam banjir di Dusun Cendana Gampong Seulalah Baru. 

Bantuan yang diberikan kepada warga yang tertimpa musibah banjir berupa sepaket sembako yang diserahkan langsung ke rumah-rumah warga yang terendam banjir. "Jika dinilai dari harganya bantuan ini tidaklah seberapa, namun bantuan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian dan respon cepat Pemerintah Gampong Seulalah Baru terhadap warga yang sedang tertimpa musibah banjir" Jelas Bapak Uli Sahut Husaini selaku Kepala Seksi Kesejahteraan saat menyambangi rumah-rumah warga yg terendam banjir.

"Kami akan berupaya dan berusaha untuk selalu hadir membantu masyarakat Gampong Seulalah Baru yg membutuhkan, terkhusus bagi masyarakat yang sedang tertimpa musibah sesuai dengan visi misi yang ada di Pemerintahan Gampong Seulalah Baru" Jelas Bapak Uli Sahut Husaini.

Ia juga memaparkan bahwa Pemerintah Gampong Seulalah Baru juga akan terus memantau situasi di lokasi sekitaran wilayah yang terendam banjir, dan jika banjir semakin meninggi maka Pemerintah Gampong Seulalah Baru siap menyalurkan bantuan sesuai dengan kebutuhan para warga yg terkena banjir baik itu tenda darurat ataupun dalam bentuk bantuan lainnya.