Siapkan Dapur Umum Bagi Warga Gampong Seulalah Baru yang Terendam Banjir Detail

Selasa, 12 November 2019


Seulalah Baru - Pemerintah Gampong Seulalah Baru membuka dapur umum untuk menyiapkan konsumsi sementara bagi para warga yang rumahnya terendam banjir. Banjir yang menggenangi lebih kurang 200 KK di tiga dusun di Gampong Seulalah baru membuat Geuchik mengambil inisiatif untuk membuka dapur umum bagi para korban banjir. Dapur umum hanya ada di satu titik yaitu di salah satu rumah warga yang lokasinya terletak di pinggiran jalan hamzah fanzuri dengan lokasi strategis dan mudah di sambangi oleh para warga yang akan mengambil makanan di dapur umum tersebut.

Selain mengerahkan seluruh Perangkat Gampong Geuchik Zainal Arifin juga menghimbau warga yg rumahnya tidak terkena banjir untuk turut ikut membantu menyediakan makanan bagi para warga yg terkena banjir di dapur umum yang telah disediakan. 

"Dapur umum dibuka sejak pukul 11.30 Wib hingga malam hari. Disini menyediakan konsumsi tambahan yang bisa diambil untuk dua kali pengambilan yaitu makan siang dan malam. Dapur umum ini akan terus dibuka selama bankir masih menggenangi rumah-rumah warga dan akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk terus membantu masyarakat yang sedang terkena musibah banjir". Jelas Geuchik Zainal Arifin.

Selain dapur umum di lokasi tersebut juga terdapat Pos Pelayanan Kesehatan yang dilengkapi dengan mobil ambulans dari puskesmas Kecamatan Langsa Lama. Pos Pelayanan Kesehatan diperuntukkan bagi warga yang mengalami gangguan kesehatan ataupun kecelakaan saat mengevakuasi barang-barang milik warga ke wilayah yang tidak terkena banjir.

Dinas Sosial dan Baitul Mal Kota Langsa juga turut menyalurkan bantuan logistik berupa makanan yang di serahkan langsung ke lokasi dapur umum. "Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Dinsos dan Baitul Mal Kota Langsa, karena yang diberikan adalah makanan jadi dapat kami gunakan sebagai tambahan makanan yang akan diberikan untuk warga-warga yang terkena musibah banjir" ucap Geuchik Zaunal Arifin.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang sejak tadi malam telah memantau perkembangan naiknya debit air hingga membantu mengevakuasi warga yang terkena banjir hingga saat ini serta Perangkat Gampong dan seluruh masyarakat yang tidak luput memiliki peran penting dalam membantu warga yang terkana musibah banjir di Gampong kita ini" Tambah Geuchik Zainal Arifin