Seulalah Baru, Salurkan Bantuan Bagi Lansia Miskin, Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas Detail

By : Admin Gampong

Jumat, 13 Maret 2020


Seulalah Baru_ Pemerintah Gampong Seulalah Baru laksanakan kegiatan penyaluran dana kepada para lansia miskin, anak-anak yatim dan anak-anak penyandang disabilitas yang ada di Gampong Seulalah Baru, Jum'at (13/03) di Kantor Geuchik Gampong Seulalah Baru. Bantuan Langsung Tunai diberikan kepada 92 Orang penerima bantuan, yang terdiri dari 50 orang lansia miskin,37 anak yatim dan  5 orang anak penyandang disabilitas yang semuanya berasal dari masing-masing dusun yaitu Cendana, Melati dan Kenanga. Kegiatan Penyaluran Dana ini merupakan salah satu program yang  di gagas Pemerintah Gampong Seulalah Baru sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi masyarakat miskin di Gampong Seulalah Baru.

Bantuan Langsung Tunai tersebut langsung diserahkan oleh Babinsa Gampong Seulalah Baru Serda Suyono bersama Imam Gampong Teungku Muhammad Hasan, dan Ketua Tuha Peuet Gampong Seulalah Baru  Ilyas Mutiran didampingi oleh Kepala Dusun masing-masing Dusun yang menyerahkan langsung dana bantuan tersebut kepada para penerima bantuan yang telah hadir di Kantor Geuchik Gampong Seulalah Baru. Dan bagi penerima dana yang tidak dapat hadir di dikarenakan sakit atau berhalangan hadir, Kepala Dusun masing-masing dusun langsung mengantarkan bantuan dana  tersebut  ke rumah para penerima dana bantuan tersebut.

 

 Pelaksanaan Kegiatan Penyaluran Dana Bantuan Bagi Lansia Miskin, Anak Yatim dan Anak Penyandang Disabilitas Yang ada di Gampong Seulalah Baru

 

Dalam sambutannya, Ismanto selaku Ketua Panitia Kegiatan Penyaluran Dana kepada masyarakat kurang mampu ini mengatakan, bahwa kami Pemerintah Gampong Seulalah Baru sangat peduli kepada masyarakat kurang mampu khususnya lansia, anak yatim dan penyandang disabilitas untuk itulah kami berupaya dari tahun-ke tahun melakukan perbaikan untuk terus memperhatikan dan membantu meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu dan sulit dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Melalui kegiatan penyaluran dana sosial ini, maka semoga akan semakin mendekatkan Pemerintah Gampong dengan masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu, anak-anak yatim dan masyarakat berkebutuhan khusus yang masih luput dari perhatian. "Solidaritas ini menjadi fokus kami dalam menjaga keseimbangan perekonomian masyarakat yang ada di Gampong ini dan semoga kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin yang akan selalu kita laksanakan," Jelas Ismanto.

Kemudian dilanjutkan dengan sedikit  pesan dari Serda Suyono untuk para pendamping anak-anak yatim penerima bantuan dana agar dana bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan jangan sampai menyalahgunakan dana bantuan yang diberikan untuk hal-hal yang tidak berguna. Dan untuk menutup kegiatan ini seluruh panitia dan para penerima bantuan melaksanakan do'a bersama untuk memperoleh keberkahan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

 


Share Link : http://seulalahbaru.gampong.id/artikel/detail/seulalah-baru-salurkan-bantuan-bagi-lansia-miskin-anak-yatim-dan-penyandang-disabilitas