Merajut Usaha Detail

Kamis, 10 Oktober 2019


Seulalah Baru- Dengan perkembangan penduduk yang cepat kebutuhan masyarakat terhadap furnitur semakin besar dan permintaan akan barang mebelair semakin meningkat. hal ini berdampak banyak terhadap bisnis mabel "Sumber Jaya Rotan" milik ibu Yulia di Dusun kenanga Gampong Seulalah Baru.Di bawah pengelolaan ibu Yulia, produk yang dihasilkan Sumber Jaya Rotan kini bukan hanya dikenal di Aceh saja tapi juga mulai ke luar provinsi aceh. Mebel-mebel berkualitas miliknya dikirim ke luar provinsi untuk memenuhi kebutuhan para konsumen di luar Aceh.

Sumber Jaya Rotan yang berdiri sejak tahun 1989 telah menyerap 5 orang pekerja belum lama ini, terdapat hampir semua jenis furnitur dipajang di tempat usahanya, mulai dari kursi, meja, keranjang, sampai penutup makanan, dan alat-alat rumah tangga lainnya. Harga yang dibanderol pun bervariasi, mulai dari Rp250 ribu untuk perabotan rotan paling kecil sampai Rp 2 juta yang paling besar.

Dengan range harga tersebut, Ibu Yulia mampu mendulang omzet tiap bulannya sampai Rp hingga Rp 5 juta dan omset akan naik dua kali lipat pada saat menjelang lebaran idul fitri.

"Kita ada stock barang, tapi juga bisa terima pesanan sesuai keinginan pembeli, tapi memang untuk yang ready stock saya bikin yang banyak orang beli saja," ujar ibu yulia pemilik usaha mabel rotan.(r/g)